JUAL VITERNA PLUS NASA

JUAL VITERNA PLUS NASA

BUDIDAYA BUAH SEMANGKA

CARA BUDIDAYA SEMANGKA YANG BENAR


semangka merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di indonesia .rasanya yang manis dan kandungan air nya yang tinggi menjadi alternatif pilihan buah yang menyehatkan dan menyegarkan.jenis semngaka yang terkenal adalah semangka merah,semangka kuning dan semangka non biji. berikut tips  cara budidaya semangka biar hasil panen maksimal.

MEMILIH LAHAN

  • semangka membutuhkan iklim, atau cuaca yang hangat agar dapat tumbuh sempurna.biji semangka memerlukan  suhu sekitar 25 derajat sampai 30 derajat celcius untuk berkcambah dan tumbuh,ini merupakan salah satu faktor yang peting dalam memilih lahan .pengolahan tanah  penanaman semangka juga penting karen pengolahan tanah untu menjadikan tanah menjadi gembur dan subur.
  • lahan yang telah disiapkan dibuat bedengan sebagai tempat menanam  biji semangka .sebelum tanam 1-2 hari  siram bedengan dengan SUPERNASA 3-6 kg per hekatar.dengan jarak antar tanaman sekitar 100cm dengan lebar bedengan  sekitar 3 meter.


MEMPERSIAPKAN BIBIT

  • bibit di persiapakn  denga cara menanam atau menyemai biji semangka.biji semangka terlebih dahulu di rendam HORMONIK dan NASA  dengan dosis 1 tutup botol dalam 2 liter air ,rendam di kecambahkan dengan cara dibasahi dan diperam dan kertas sampul atau koran selama 1-2 hari.kemudian proses  pembibitan  maka biji akan berkecambah kemudian di pindahkan ke media persemaian .bibit dengan calon akar 2mm dapat disemaikan dalam polybag dengan kedalaman 1-1,5 cm ,letakan polybag dibaweajh sinar matahari dan disiram 1-2 kali sehari sampai dengan bibit berumur 12 hingga 14 hari sebelum dipindahkan ke lahan tanam.


PEMINDAHAN BIBIT KELAHAN TANAM

  • waktu pemindahan sebaiknya dilakukan sore hari dengan cara memasukan bibit beserta tanah kedalam lahan dengan melepas polybag yang digunakan untuk menyemai.cara tanam semangka dengan sistem  tunggal ,jaraka pohon  yang idealn 90 hingga 100 cm x 6/7 meter.


PEMUPUKAN  dan PEMELIHARAAN

  • bedengan diberi air hingga cukup bbasah  dan beri pupu organik sebelum bibit dipindahkan kelahan tanam.bedengan kemudian diratakan  sehingga plastik hitam  perak dapat menempel sempurna .plastik hitam perak sebagai bagian dari teknik budidaya semangka intesif dapat dilakukan  dengan posisi warna hitam menghadap kebawah  diaplikasikan pada saat matahari sedang bersinar sekitar pukul 9 hingga 2 siang.
  • adapun salah satu proses pemupukan dan perawatan adalah menggunakan pup[uk kandang,pilih pupuk kandang yang sudah jadi,pupuk kandang yang belum jadi akan membuat tanaman semangka kerdil atau layu.pupuk organik dapat digunakan sebagai alternatif pemupukan selain penggunakan pupuk ZA,Urea ,TSP,dan KCL,pemupukan bisa dilakukan sekali saja.jenis tanah juga menjadi bahan perrtimbangan,tanah berpasir memerlukan pupuk yang lebih banyak dibandiong dnegan jenis tanah liat.
  • untuk penggunaak pupuk organik nasa untuk perawtan di semprot 5-10 hari sekali POC NASA dan HORMONIK. kemudian untuk meningkatkan kualitas dan kuuantitas buah bisa di kocori POWER NUTRITION.buah akan besar manis dan tahan lama setelah dipanen.
  • untuk semangka perlu perawtan penyuluran ranting jika saling berhimpitan menyebabkan bunga rontokdan memudahkan adnya penyakit.


PEMANENAN

  • perempelan buah dilakukan pada buah yang tumbuh pada pangkal  batang tanaman semangka .sisakan 1-3 buah semangka  yang kurang lebih terletak 1 meter dari pangkal batang ,semangka jenis besar sebaiknya menyisakan 2 buah saja dalam satu batang .panen dapat dilakukan saat umur 65-75 hari pasca tanam.ciri ciri tanaman semangka sudah siap panen  daun buah mulai layu dan jika di pukul buahnya suarnta berat danberisi.


BERMINAT ODER  PUPUK ORGANIK NASA HUBUNGI KAMI PASTI AMAN DAN TERPECAYAA !!!!!!!!!!

STOCKIST RESMI NASA 
AD.1779
TEGUH NASA   -   JAYANTI NASA
081334046785    -   081231898048

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUDIDAYA BUAH SEMANGKA"

Posting Komentar