JUAL VITERNA PLUS NASA

JUAL VITERNA PLUS NASA

BUDIDAYA WORTEL

PANEN WORTEL MELIMPAH DENAG APLIKASI PUPUK ORGANIK NASA



  • wortel dikenal dengan sumber vitamin A,selain itu juga mengandung vitamin B dan C.budidaya wortel paling cocok dilakukan  didtaran tinggi dengan ketinggian tanah lebih dari 1000m dpl.akan tetapi budidaya wortel masih juga  dilakukan dilahan 500m dpl.tanaman wortel  cocok dengan tanah yang mengandung banyak humus dan gembur dengan tingkat keasaman  antara pH 5,5  sampai  6,5.
  • PERSIAPAN LAHAN
  • lahan untuk budidaya wortel harus di bajak  dengan kedalaman  kuarang lebih 40cm.kedalamna ini sangat penting  karena tanaman wortel  akan dipanen umbinya.tanah yang genbur memberikan keluasaan  pada umbi untuk tumbuh  dangan sempurna,berbeda di tanah yang keras yang akan menghambat pertumbuhan umbi.,bentuk umbi pendek pendek dan bercabang pada badan umbi.
  • Setelah yanah digemburkan ,buat bedengan  denga klebar  satu meter dan panjang disesuaikan  denagn bentuk lahan. keteinggian bedengan 20-30 cm,saat membentuk bedengan campurkan pupuk SUPERNASA dengan pupuk dasar.dosis supernasa 3kg untuk 1 hektar,untuk lebih tepatnya sesuai dengan tingkat kesuburan tanah masing masing.buat lairkan pada permukaann tanah untu menaburkan benih,jarakan antar larikan 20 cm kedlaman 5 cm.


PENANAMAN BENIH WORTEL

  • penanaman beih dalam budidaya wortel bisa dilakukan secara langsung ,tanapa tahap penyemaian terlebih dahulu,kebnutuhan benih untuk budidaya wortel 3,5 kg per hektar.benih wortel berasal  dari biji ,bentuknya kecil kecil ,dan cebderung menempel karena berserabut.sebelum ditabur bisa di gosok gosok ke telpak tangan biar tidak saling menempel satu dengan yang llain.tabur benih kemudian tutup dengan tanah kembali ,siram dengan sedikit air  untuk menjaga kel;embapanya apabila tanahnya kering.tanaman wortel akan tumbuh sekitar 10 hari setelah tanam.


PEMELIHARAAN WORTEL

  • pemupukan susulan diberikan setelah tanaman berumur  stau bulan untuk budidaya wortel secara organik gunakan pupuk organik nasa.supernasa ditabuirkan di permukaan bedengan  sekitar tanman  dengan dosis 3kg perhektar. dan semprot POC NASA 3 tutup dan HORMONIK 1 tutup pertangki  minimla semprot 3 kali semusim.
  • untuk budidaya wortel non organik  tabahkan pupu ure,kcl denga perbandingan 2:1  sebanyak 300 kg per hektar.poemeberian pupuk  diatburkan  dalam bentuk alur yang berjartak 5 cm dari pangkal tanaman.
  • selain pemupukan juga dilakukan penyiangan  gulma dan penjarangan tanaman.agar perttumbuhan umbi sempurna,atur penjarangan  tanman jarak antara satu dengan yang lain  5-10 cm.


PENGENDALI HAMA DAN PENYAKIT

  • hama sering dijumpai  adalah ulat tanah dan kutu daun.ulat tanah bisa diberantas denga mencaru sarangnya kemudian dibasmi secara langsung.lakukanlah pada pagi hari bla mengganas seranganya bisa di berikan pestisida furadan.
  • sedangkan hama kutu daun yang menyerang pucuk daun dan  menghisap cairan dalam tanaman sehingga merusak daundan menjdai keriting..dpat dikendalikan dengan  PENTANA dengan dosis 5 tutup pertangki atau pPESTONA 7 tutup pertangki.

PEMANENAN

  1. pemanenan bisa dilakukan setelah 3 bulan HST waktu pemanenan  harus benar benar diperhatikan .jika umur tanman terlalu tua  tekstur umbi menjdai kerasdan rasanya tidak enak.cra memanen dengan dicabut kemudian dicuci bersih.


UNTUK PEMESAN NA PRODUK NASA BISA HUBUNGI KAMI STOCKIST RESMI PUPU ORGANIK NASA AMAN DAN TERPECAYAAAA..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

STOCKIST RESMI PUPUK ORGANIK NASA
AD.1779
TEGUH NASA    - JAYANTI NASA 
081334046785   -    081231898048

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUDIDAYA WORTEL"

Posting Komentar