JUAL VITERNA PLUS NASA

JUAL VITERNA PLUS NASA

CARA MENGATASI HAMA PADA TANAMAN CABAI

HAMA BERKURANG DAN TANAMAN AMAN DENG PESTISIDA HAYATI NASA



usaha  tani tanaman cabai ,memerlukan modal besar  dan ketrampilan cukup.tidak jarang petani cabai merugi  karena budidaya cabai,memperhitungkan faktor cuaca,fluktuasi harga atau serangan hama pada tanaman cabai.oleh karena itu segala resiko dalam menanam cabai hars di perhitungkan secara matang terlbih dahulu.
serangan hama merupkan salah satu faktor resiko yang cukiup besar  dalm budidaya menanam cabai.,ada baik nya kita harus mengenal jenis jenis  hama yang biasanya menyerang tanaman cabai.
berikut ini jenis hama utama yang menyerang pada tanaman cabai d indonesia.


1. Hama Ulat

ulat yang sering menyerang tanaman cabai diantaranya urat grayak ulat sejenis ini memakan daun sampai berlubang sehingga menggangu kemampuan fotosintesis tanaman.ulat ini bisa memakan seluruh daun dan hanya menyisakan tulang tulang daun .selain itu ada juga jenis ulat yang menyerang buaha cabai yaitu jenis Helicoverpa sp. dan Spodoptera Exiqua. Ulat jenis ini membuat lubang pada buah cabai baik yang masih hijau  maupun yang sudah berwarna merah.
Cara pengendalianya  hama ulat yaitu dapat dengan cara mengambil ulat saat malam hari ketika ulat mulai berkeliaran dan menyiangi gulma  pada selasar bedengan ,parit dan lubang lubang mulsa .selain itu nda dapat melakukan penyemprotan di malam hari dengan memakai pestona dan pentana mauapun insektisida kimia.

2.Hama Tunggau

Tunggau biasanya menyerang tanaman cabai ialah tunggau kuning dan tunggau merah.serangan tunggau membuat daun keritng menggulung  kebagian bawah seperti sendok terbalik .Daun juga menjadi tebal dan kaku sehingga pembentukan pucukterhambat daun akan menjadi cuklat  dan  mati.
Apabilantanamanyang terserang sudah dalam kondisi parah maka tanaman dapat di cabut biar tidak menular,namun jika belum parah  potong bagian yang terserang bagian pucuk pucuk daunnya.sisa tanaman yang diserang bisa dibakar  agar tidakmenjakiti tanaman yang lain.tunggau bisa di ceggah dan tanggulangi dengan rutinmenggunakan pestona,pentana dan aero rutin apabila ada gejala seranganbisa di rutinkan daslam tiga ahri berturut turut semprot poc nasa ,hormonik,pestona dan dan pentana.selain itu juga bisa di semprot akarisida bukan insektisida.

3. Hama Kutu Daun

kutu daun menyerang dan menghisap cairan pada daun .daun menjadi kering dan permukaan daun keriting ,kutu daun juag biasa mengundang berbagai penyakit secara tidaklangsung
Untuk mengatasinya ,petik daun daun yang terserang kemudian musnahkan.menjaga kebersihan  kebun,dan penggunaan plastik mulasa perak efektif menekan perkembangan kutu daun.semprot secara berkala PENTANA ditamabah AERO .paling mudah penanda adlah memasang METILAT LEM selain lalat buah yang terperangkap dan tertangkap kutu  daun dewasa pun juga terperangkap dan penyemprotan palaing efktif di sore hari.

4. Hama Lalat Buah

Serangan lalat buah pada tanman cabai menyebabkan kerontokan buah.pada cabai yang terserang apabila dibelahterdapat larva lalat.bila tidak dibersihkan  larva pada cabai yang ronok akan menjadi pupa didalam tanahsehingga siklus serangan akan terus terulang..
Cara mengendalikannya  adalah pungut dan kumpulkan buahh cabai yag rontok lalu musnahkan dengan cara di bakar.anda juga harus menggunakan perangkap lalat buah  yaitu METILAT LEM ,pemasangan perangkap bis dilakukan pada awal tanam cabai.bila serangan sudah parah semprot dengan insektisida pagi hari ketika daun masih embun dan lalat belum berkeliaran.

5 . Hama Trips

Tanaman cabai yang terserang trips daunnya akan terlihat bergaris garis dan keperak perakan.terdapat bercak bercak kuning hingga kecoklatan dan pertumbuhan tanaman kerdil.bila dibiarakan dauan akan kering dan mati.serangan trips biasanya lebih hebat pada musim kemarau.hama ini juga berperan sebagaipembawa virus dan mudah sekali menyebar.
Anda bisa memanfaatkanpredator alami untuk mengendalikan hama  ini seperti kepik dan kumbang.pemakain mulsa dan kebesihankebun,sangat efektif menekan perkembangan trips,sealin itu rotasi tanaman memabntu mengendalikan  hama jenis ini selain dialkukan penyemprotan pentana ,pestona atau bbr dan juga bisa  dengan insektisida berbahan akti fipronil dan lakukan pada sore hari.



BERMNAT UNTUK ODER PRODUK PRODUK ORGANIK NASA LANGSUNG HUBUNGI KAMI SEGERA AGEN RESMI NASA AMAN DAN TERPECAYA !!!!

STOCKIST RESMI PUPUK ORGANIK NASA
AD.1779
TEGUH NASA   -    JAYANTI NASA
081231898048    -    081334046785


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI HAMA PADA TANAMAN CABAI"

Posting Komentar